Mari Kembali!

raining

raining

Selamat sore, rekan-rekan semua..

Duh, malu saya, sudah lama sekali tidak mengisi blog ini. Malah kesannya blog ini hanya diisi setahun sekali. Hahahaha.. Maaf ya. Karena keterbatasan waktu (dan juga bahan pembicaraan, hihihi..) jadinya saya agak segan mampir dan mengisi blog ini..

Apa kabarnya??

Kabar kami baiiik! Alhamdulillah. Kami berharap rekan-rekan juga baik, sehat dan sejahtera, ya! Amiiin..

Hmm.. Kabar apa ya, yang bisa saya sharing saat ini. Saking banyaknya, sampai hilang semua rangkaian kalimat di kepala saya. #alasansaja

Rekans, saat saya menulis blog ini, cuaca di luar sedang dirundung hujan. Gerimis romantis, menurut saya. Bikin mengantuk. *ah ternyata, ujung-ujungnya itu* :p Tapi hujan (dan kantuk) ini membuat saya berpikir, semoga kita semua senantiasa disirami dengan rezeki, kesehatan dan semangat yang tak pernah luruh. Amiiin..

However, kabar kami terakhir adalah, kami baru saja remobilisasi. Per 1 Maret 2012 kontrak kami berakhir (kecuali TL, TA dan sejumlah Sub TA yang masih diperpanjang demi menyelesaikan final report). Kemudian, per 1 April 2012, seluruh TL, TA dan Sub TA yang kemarin kontraknya sempat di-expand sebulan, akhirnya harus off juga. Sejumlah rekan KMP masih ada yang aktif menjadi relawan dan menyelesaikan final report sekaligus mengawal pelaksanaan PNPM Perkotaan di Pusat. Namun, saya termasuk orang yang off sejak 1 Maret 2012. Akhirnya, selama 2 bulan tersebut, saya menjadi ibu rumah tangga full time…yang ternyata, subhanallah, pekerjaannya jauh lebih berat daripada perempuan berkarier!

Di satu sisi, saya sangat senang karena bisa semakin banyak waktu untuk anak-anak (dan bapaknya, tentu. hehehe..). Tapi, akibat negatifnya ada beberapa:

Pertama, saya cukup stres karena terbiasa mengerjakan sesuatu di depan komputer sambil online dan bersosialisasi. Saat off kerja, saya lebih banyak menemani anak bermain. Kebetulan saya punya anak kecil, yang hobinya adalah nonton DVD dari laptop saya. Walhasil, laptop dan HP dimonopoli oleh si kecil. Saya baru bisa menggunakannya setelah si kecil tidur di malam hari. Waduh! :p

Kedua, kegiatan bersosialisasi (via FB, twitter, blog) saya merosot drastis, karena dua hal–alasan pertama: gadget saya dimonopoli anak ; dan alasan kedua: sayang ongkos pulsanya, kan tidak bergaji sampai kontrak diperpanjang, hahahaha..

Ketiga, pekerjaan rumah benar-benar melelahkan! Makanya, sungguh sangat mulia para ibu rumah tangga. Mereka harus selalu siap tenaga 24 jam sehari. Subhanallah… Ketika saya bekerja, semua itu tidak terasa, karena setengah hari saya habiskan di luar rumah untuk bekerja. Soal anak, diurus bergantian antara saya dengan suami, melakukan 2 shift, per 12 jam. Tapi begitu saya “cuti”, otomatis saya melakukan seluruh shift sendirian. Dan itu sangat melelahkan… Makanya, salut saya untuk semua ibu rumah tangga yang mendedikasikan dirinya mengurus keluarga dan anak-anak.. JEMPOL, Bu!

Hmmm.. Setidaknya itulah kesan selama saya off contract.

Kemudian, pada 8 Mei, kami diundang untuk kickoff meeting. Tanggal 10 Mei, seluruh Tim KMP sudah mulai aktif masuk dan bekerja kembali, dengan “tabungan” kerjaan yang tertunda selama dua bulan sebelumnya. WakWAW!!😀

Tapi, begitulah risiko. Tak apa-apa, kami mensyukuri semuanya, apalagi karena kami mencintai pekerjaan ini–dan mencintai tanggal muda dimana gaji rutin ditransfer. (Hahahaha…)

Oke deh, sudah cukup saya ngalor-ngidulnya ya.. Tetap semangat, rekans semua! Huhuyyy!

2 thoughts on “Mari Kembali!

  1. Cecep SWP says:

    Diriku pengen juga kalo soal gaji ditransfer😀

Leave a Reply

