KONUS perlu Relawan

Meneruskan informasi dari rekan Konservasi Alam Nusantara. Semoga bermanfaat.

Untuk semua,
Salam hijau

Dalam rangka penyusunan rencana strategi aksi Owa Jawa (Hylobathes moloch), Konservasi Alam Nusantara (KONUS) bekerjasama dengan Departemen Kehutanan dan Yayasan Owa Jawa akan mengadakan survei populasi penyebaran Owa Jawa mencakup daerah Priangan (Priangan Utara, Timur dan Selatan).

Dibutuhkan tenaga relawan untuk pengambilan dan pengolahan data serta menjadi bagian dari tim. Para calon relawan diutamakan mereka yang punya pengalaman dalam aktifitas lapangan dan sedikitnya pernah melakukan survei pada bidang terkait. Calon relawan juga diharapkan punya ketertarikan pada dunia primata. Kegiatan survei akan dilakukan selama dua bulan (Nopember-Desember) dengan dua minggu merupakan kegiatan pengambilan data di lapangan. Nantinya tim akan dibagi dalam tiga kelompok menurut daerah jelajahnya masing-masing.

Pendaftaran dibuka dalam dua gelombang. Untuk gelombang pertama paling lambat tanggal 2 Nopember 2007. Relawan yang masuk seleksi pada gelombang ini akan mengikuti pelatihan metode terkait survei secara nasional di Litbang Kehutanan Bogor pada tanggal 3 Nopember. Untuk gelombang kedua pendaftaran paling lambat tanggal 4 Nopember, di gelombang ini pelatihan dilakukan secara internal tim. Semua tim akan mulai berangkat ke lapangan pada tanggal 7 Nopember.

Untuk info lebih lanjut serta pendaftaran menjadi relawan silahkan menghubungi konusinfo@yahoo.co.id atau erybukhorie@gmail.com (081931304083). Ditunggu!

Terima kasih,
Salam lestari.

“Menuju keselarasan manusia dengan alam”

Konservasi Alam Nusantara
Jl. Cikutra Baru II No.9
Bandung 40124 Jawa Barat
t/f: +62 22 7200234
email: konusinfo@yahoo.co.id
atau kunjungi: www.konus.or.id

3 thoughts on “KONUS perlu Relawan

  1. wiwin kelana says:

    kmh rek jd relawan mank..

  2. Agust says:

    Aku mohon bantuannya saja, Di Halaman rumah kami sdh di tumbuhi banyak tanaman dan banyak burung liar yang datang dan berkicau, Sayangnya ada orang lain yang selalu ingin menangkap burung-burung liar tersebut. Mohon bantuannya untuk memberi peringatan, kalau baik berikan tulisan peringatan yang dibuat dari tempat anda untuk memberitahu mereka. karena diberitahu tuan rumah sdh tak mempan. Trima kasih bantuannya.Aku tinggal di Yogyakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s