KMW 9 Jambi-Riau-Kepri, Maaf!

Untuk KMW IX P2KP-3 Provinsi Jambi, Riau & Kepri (khususnya, Pak Totok Priyanto: TA Monev).. Mohon maaf, berita dari Jambi sangat terlambat ditayangkan! Pasalnya, awal September kemarin saya cuti dan awal Oktober ini terpotong libur lebaran. Jadi, baru kemarin dan hari ini berita dari Jambi bisa ditayangkan.

gomeeeen..Tidak hanya itu, ketika berita dari Jambi sudah beres diedit dan siap tayang, ternyata “tersalip” oleh berita yang lebih fresh dari wilayah lain. Akibatnya, berita Jambi kembali ter-pending. Maaf! Maaf!

Selanjutnya, untuk KMW III P2KP-2 Kalteng, berita dari Barut saya drop (tidak ditayang), karena kurang memenuhi 5 W 1 H. Rinciannya, saya email melalui Pak Ari Hariadi ya..

Terimakasih..

===================================================

Naskah yang dikirim (pra editing):

BERITA – Wartalist, Center Borneo, 4 Oktober 2007
BEST PRACTICE

Ringkasan:
Terbaginya Peran dalam tubuh BKM dalam rangka menggiatkan kinerja BKM dalam mengambil kebijakan penanggulangan kemiskinan

Uraian:
Perkembangan PNPM-P2KP wilayah Kalimantan Tengah – Kabupaten Barito Utara – Kecamatan Teweh Tengah memang berjalan lambat…. namun dalam perjalanannya ternyata ada beberapa keistimewaan yang hadir atas inisiatif bkm itu sendiri… setelah 2 tahun lebih BKM MITRA USAHA BERSAMA Kelurahan Jambu bergerak dalam penanggulangan kemiskinan di wilayahnya dan akhirnya terlaksana juga proses Pemilu BKM dan pertanggung jawaban BKM dengan menghasilkan 13 anggota BKM baru… terpilih 4 anggota lama dan 9 anggota baru dengan proses yang sangat alot dimana perebutan tempat ke 13 harus menjalani 3 kali pemilihan. 2 hari berselang, rapat pertama BKM menelorkan kebijakan yang sangat strategis dengan melihat pergerakan BKM terdahulu (belajar dari pengalaman) seperti : 1. Koordinator terpilih dengan suara mayoritas (anggota lama) 2. Terbaginya BKM dalam beberapa komisi dalam rangka efektivitas kinerja BKM : Komisi Lingkungan, Komisi Sosial dan Komisi Ekonomi dengan masing-masing menelorkan kebijakan bidang nya dan keputusan akhir ada pada rapat pleno BKM. 3. Terjadinya proses kerjasama dengan aparat kelurahan dengan terpilihnya dan bersedianya staff kelurahan sebagai UPS. 4. Rencana Kerja BKM mengadakan sapari komunikasi… di mana setiap minggu semua anggota BKM akan melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan berdialog langsung ke setiap RT. Dilihat dari rencana kerja…. sangat berguna dalam mengorganisir masyarakat berdasarkan salah satu peran BKM sebagai penggerak sosial di masyarakat. Semoga menjadi contoh baik bagi semua… By. Rakhmad Hadiwidoyo, ST Asskot Infra Struktur Korkot Barut KMW 3
Kalimantan Tengah

************

hasil editing:

Borneo, 4 Oktober 2007
Bagi Peran untuk Giatkan Kinerja BKM

Ringkasan:
Terbaginya Peran dalam tubuh BKM dalam rangka menggiatkan kinerja BKM dalam mengambil kebijakan penanggulangan kemiskinan

Uraian:
Perkembangan PNPM-P2KP wilayah Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng) memang berjalan lambat. Namun, dalam perjalanannya, ternyata terdapat beberapa keistimewaan yang hadir atas inisiatif Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) wilayah itu sendiri.

Salah satunya adalah proses pemilu BKM dan pertanggungjawaban BKM Mitra Usaha Bersama, Kelurahan Jambu, yang dilaksanakan awal Oktober 2007. Akhirnya, setelah dua tahun bergerak dalam penanggulangan kemiskinan di wilayahnya, BKM Mitra Usaha Bersama ini berhasil memilih 13 anggota BKM baru, yang terdiri atas empat anggota lama dan sembilan anggota baru. Proses pemilihannya sangat alot. Pasalnya, ketigabelas anggota terpilih mesti melalui tiga kali pemilihan.

Dua hari berselang, rapat pertama BKM menelurkan kebijakan yang sangat strategis dengan melihat pengalaman dari pergerakan BKM terdahulu. Yakni, pertama, koordinator terpilih dengan suara mayoritas (anggota lama). Kedua, terbaginya BKM dalam beberapa komisi dalam rangka efektivitas kinerja BKM (Komisi Lingkungan, Komisi Sosial dan Komisi Ekonomi yang masing-masing melahirkan kebijakan bidang, dan keputusan akhir ada pada rapat pleno BKM).

Ketiga, terjadinya proses kerjasama dengan aparat kelurahan dengan terpilihnya dan bersedianya staff kelurahan sebagai UPS. Dan keempat, Rencana Kerja BKM mengadakan safari komunikasi, di mana setiap minggu semua anggota BKM akan melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan berdialog langsung ke setiap RT.

===================================================

Hasil editannya mungkin tidak bagus ya? Mohon maaf, karena saya sulit memahami apa yang dimaksud oleh penulis sebenarnya. Apalagi tulisan tersebut seharusnya pada konteks berita. Untuk itu, kami memutuskan tidak menayangkan tulisan tersebut di web.

Terimakasih..🙂

2 thoughts on “KMW 9 Jambi-Riau-Kepri, Maaf!

  1. burlian says:

    kapan pengumuman yang lulus

  2. p2kafe says:

    Buat wilayah mana nih? ada beberapa wilayah KMW yang sudah diumumkan siapa saja faskel yang lolos seleksi. Sisanya, masih belum ada pemberitahuan dari KMW ke web. Kadang KMW terlambat memberitahu ke web, karena kesibukan mereka. Tapi, ada juga yang sigap menginformasikan langsung ke web.

    Namun, agar lebih akurat, sebaiknya ditanyakan langsung ke KMW masing-masing..

    Mudah2an Anda lolos seleksi juga yaa..🙂 good luck!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s